Tips Cinta

Tips Agar Awet Dalam Menjalin Cinta

pacaranPacaran merupakan proses penjajakan antara satu sama lain untuk berlanjut ke jenjang yang berikutnya. Dalam masa penjajakan ini bagaimana agar pacaran awet sehingga ketika percintaan ini tidak berjalan dengan baik dapat berpisah dengan baik-baik. Berikut adalah beberapa cara agar pacaran awet:
 
1. Always be yourself
Dalam masa pacaaran, menjadi diri sendiri adalah suatu keharusan. Dengan menjadi diri sendiri maka pasangan dapat dengan jujur menilai kecocokan dirimu dengan dirinya dan kamu pun dapat menilai apakah sesungguhnya kamu dan dia adalah pasangan yang cocok. Jika kamu tidak menjadi dirimu sendiri maka konsekuensinya maka kamu jika sampai ke pelaminan bersama dengannya maka kamu akan menjadi aktris yang sangat hebat namun tidak di bayar.
 
2. Tulus
Ketulusan adalah hal yang sangat penting. Ketulusan menunjukkan bahwa memang perasaan yang anda rasakan adalah benar adanya. Dalam menjalankan ketulusan perlu juga diingat proporsinya antara logika dengan perasaan. Jika memang kamu ingin melakukan sesuatu lakukanlah dengan tulus dan janganlah menyesal di kemudian hari.
 
3. Maaf dan terima kasih
Kedua hal ini merupakan hal yang sangat sepele, namun jika memang pasanganmu adalah pasangan yang baik dan benar maka ia akan merasakan betapa dihargainya ia olehmu. Namun jika ia bukan pasangan yang tepat maka kata-kata ini hanyalah angin lalu yang sering diucapkan namun tidak pernah memiliki arti.
 
4. Saying I love you
Kata-kata sakti di atas merupakan kata jitu agar pacaran awet jika digunakan pada waktu dan kesempatan yang tepat. Penggunaan yang terlalu sering justru mengindikasikan bahwa sesungguhnya di dalam hati pasanganmu atau dirimu tidak merasakan hal yang demikian. Penggunaan berlebihan dari kata-kata ini justru mengindikasikan bahwa orang yang mengatakannnya membutuhkan penyakinan diri bahwa ia mencintai pasangannya.
 
5. Keluarga
Berhubung kita tinggal di adat Timur maka jika kamu tertarik dengan pasangan kamu maka rebutlah dahulu hati kedua orangtuanya terutama hati ibunya. Dengan demikian masalah di masa depan bisa lebih mudah teratasi. Jangan terlalu ‘menjilat’ juga, tindakan yang demikian tentu saja dapat dengan mudah dideteksi oleh mereka.
 
6. Kejutan dan perhatian
Mengenali pribadi pasanganmu adalah suatu keharusan. Memberikan kejutan kecil atau perhatian yang tidak terduga merupakan salah satu cara agar pacaran awet. Hindarilah menjadi baby-sitter atau ibu kedua bagi pasanganmu. Pasangan memiliki peran yang berbeda dengan ibu. Peran ibu sesungguhnya hanya satu seumur hidup sedangkan pasanganmu tidak akan pernah menjadi ibumu melainkan menjadi ibu bagi anak-anakmu.
 
7. Posesif
Posesif adalah hal yang sangat terlarang, berhubung masih dalam tahap pacaran kembangkanlah diri kalian masing-masing. Menggorbankan masa depanmu di masa pacaran bukanlah hal yang bijaksana untuk di lakukan. Ketika pasangan anda posesif maka artinya ia tidak menyayangi anda. Hal ini karena posesif mengindikasikan bahwa ia sebenarnya memperlakukan kamu sebagai objek bukan sebagai subjek.

Tips Pacaran Agar Tidak Membosankan

imageskPernah mengalami diputusin oleh pasangan dengan alasan sudah bosan maka janganlah berkecil hati. Hal itu berarti dia bukanlah pasangan yang tepat untukmu. Namun jangan pula terlalu percaya diri, koreksilah dirimu juga. Berikut adalah beberapa cara agar pacaran tidak membosankan.
 
1. Nonton di bioskop hanya untuk film yang memang anda berdua sepakati dan inginkan
Masa pacaran umumnya ditandai dengan pergi berdua, menonton film bersama. Jika kalian berdua pergi menonton film hanya untuk sebuah rutinitas dan ‘rencana’ lain maka tidak ada artinya kalian menonton bioskop. Carilah saat-saat dimana ada film yang sedang booming sehingga kegiatan ini menciptakan memori yang special bagi kalian berdua. Jika memori sudah tercipta maka pacaran tidak membosankan lagi.
 
2. Mitos : pacaran hanya nonton dan makan
Buang jauh-jauh mitos yang sesat ini, Sesekali gantilah dengan pergi ke tempat-tempat dimana kalian berdua minati atau pasanganmu minati. Tidak ada salahnya kalian berdua pergi menonton konser, melihat pertandingan bola, bersantai di arena bowling dan sebagainya. Gunakanlah masa pacaran sebagai salah satu alat yang efektif untuk memperluas wawasanmu tentang dunia satu sama lain.
Acara makan tidak harus di resto mewah. Banyak sekali tempat-tempat makan terkenal yang bisa kamu kunjungi. Selain itu dengan melakukan ini maka kamu bisa mengetahui bagaimanan selera makanan dari pasanganmu kan. Perluaslah wawasan, hindari tempat-tempat yang bersifat monoton. Jika sedang tidak ingin keluar, makanlah di rumah pasangan saja. Buatlah acara masak bersama, yang tentu saja sudah disetujui oleh pihak pemilik rumah tentunya. Tips yang satu ini sangatlah bervariasi pelaksanaannya namun cukup efektif agar pacaran tidak membosankan.
 
3. Hangout dengan teman-teman
Tidak ingin kan ketika kamu putus dengan pasanganmu semuanya mengatakan ‘memang watak dia begitu kan ‘. Ajaklah pasanganmu untuk mengenal teman-temanmu dan kamu pun mengenal teman-temannya. Penilaian teman-teman bisa membantu kita agar lebih berpikir rasional. Jika ia tidak cocok atau tidak menyukai temanmu maka dapat dijadikan juga sebagai bahan pertimbangan apakah mau di lanjutkan apa tidak? Berteman tidak pernah salah, makin banyak teman makin bagus. Semakin ramai semakin seru.
 
4. Make a special moments just for the both of you
Hari-hari istimewa yang harus dirayakan berdua, ya di rayakan berdua. Biarlah hari-hari indah tersebut mengukir kenangan tersendiri di hati pasangan masing-masing. Buatlah acara special atau pergi ke tempat-tempat istimewa.
 
5. Absensi hanya berlaku di sekolah dan di kantor
Pada masa pacaran bukan berarti pasanganmu ataupun kamu harus melekat antara satu sama lain seperti lalat yang terjebak di sebuah sedotan yang berlumuran dengan lem. Memberikan waktu sendiri bagi pasanganmu merupakan salah satu cara untuk memicu rasa kangen. Agar pacaran tidak membosankan maka aturlah waktu yang digunakan untuk pasanganmu. Jangan terlalu seperti GPS (global positioning system), masing-masing manusia memiliki kehidupannya, walaupun sudah menikah sekalipun.

Tips Agar Pacar Tetap Setia

imagesKesetiaan tidak dapat diukur. Kesetiaan bukan berarti dia adalah bodyguardmu yang ada 24 jam menjagamu. Kesetiaan hanya dapat diuji oleh waktu. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan agar pacar tetap setia. Berikut adalah tips agar pacar tetap setia.
 
1. Setia adalah masalah hati
Jika memang pada dasarnya ia bukan tipe yang setia dan sudah banyak memakan ‘korban’ maka jangan berharap juga ia akan setia padamu. Jika memang pasangan kita memang sudah berkomitmen untuk setia maka dari dirinya sendiri akan melakukan dan menjadi pacar yang setia.
 
2. Curiga itu perlu namun terlalu curiga adalah sesat
Tidak ada manusia yang suka dituduh. Setiap manusia yang dituduh sudah pasti akan muncul pembelaan diri. Jika memang merasa ada yang tidak beres dengan pasanganmu janganlah langsung menuduh, komunikasikanlah dengan baik. Jika memang tidak apa-apa seharusnya ia dapat dengan baik menjelaskan. Hal ini sangat berbeda jika kamu menangkap basah bahwa ia sudah tidak setia.
Banyak sekali kasus dimana pada mulanya pasangannya adalah orang yang setia namun karena seringkali ia dituduh tidak setia maka akhirnya pun ia menjadi orang yang tidak setia dengan berselingkuh. Agar pacar tetap setia berilah kepercayaan kepadanya dan berikanlah juga kesempatan untuknya dengan bebas guna membuktikan bahwa kepercayaan yang kamu berikan berharga baginya.
 
3. Komunikasi
Mengenal kepribadian pasangan merupakan hal yang sangat crucial. Berkomunikasi bukanlah sekedar mencurahkan isi hati melainkan adalah dengan berbicara berdasarkan tujuan. Ketika berkomunikasi dengan pasangan perhatikanlah juga situasi dan kondisinya. Agar pacar tetap setia, selalu berkomunikasi di saat yang tepat dan dengan penyampaian yang tepat. Bagaimanakah caranya? Hanya kamu yang tahu karena ia adalah pasanganmu?
 
4. Pertahankan apa yang ia sukai dari dirimu.
Setiap manusia pasti mempunyai magnet dan ketertarikan masing-masing. Tanyakan kepada pasangan apa yang membuat ia tertarik denganmu dan selidikilah juga apakah hal itu benar adanya. Jika hal yang ia sukai bersifat karakter maka kembangkanlah karakter tersebut menjadi hal yang sangat disukainya. Selain agar pacar tetap setia, pengembangan diri juga baik bagi dirimu. Namun celakanya jika yang ia sukai adalah fisikmu saja maka sebaiknya kamu mulai berpikir ulang karena sudah pasti suatu hari ia akan tidak setia dan hal itu tidak ada obatnya.
 
5. Hindari obesesi profesi sebagai jaksa bagi sang kekasih
Menuntut sesekali boleh saja asalkan yang dituntut adalah hal yang masuk akal dan baik bagi masa depan kalian bersama. Agar pacar tetap setia janganlah terlalu menuntut, lihatlah juga situasi kondisi dan juga dirimu sendiri. Janganlah melatih pasangan menjadi pembela yang ulung. Sebelum kamu menuntut pasanganmu tuntutlah dirimu sendiri dahulu agar kamu menjadi pasangan yang berkualitas bagi pasanganmu.
 
Nahhhh………….itulah tips dari saya, mau percaya aapa tidak? Mau mencobanya apa tidak? Itu tergantung pada diri anda sendiri! Karna anda yang menjalaninya🙂 Dan INGAT KEJAHATAN BISA TERJADI DIMANA SAJA DAN KAPANPUN! DIMANAPUN ANDA BERADA WAS_WASLAH WAS_WASLAH hehehehee……… Sekian dari saya trimssssssssss🙂🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s